Langsung ke konten utama

Untuk Bunda-Bunda , INILAH 3 Cara Tak Terduga Menghemat Gas di Dapur, Ternyata Sederhana Banget...

Menghemat gas di dapur sebenarnya mudah dan sederhana. Masalahnya, ini berhubungan dengan kebiasaan kita menggunakan kompor gas.
Nah, dengan menghemat gas di dapur ini, Anda juga bisa membuat anggaran belanja bulanan lebih irit. Ingin tahu bagaimana caranya? 

Untuk Bunda-Bunda , INILAH 3 Cara Tak Terduga Menghemat Gas di Dapur, Ternyata Sederhana Banget...

Berikut kami rangkum 3 tips menghemat kompor gas yang bisa Anda lakukan di rumah.
1. Ukuran Api
Gunakan api dengan nyala yang tidak terlalu besar melebihi bagian atas dari penggorengan atau panci. Panas berlebih ini akan terbuang percuma.

2. Tutup Panci
Ketika merebus usahakan untuk selalu menutup panci. Cara ini mampu mempercepat proses pematangan karena uap yang dihasilkan tidak terbuang percuma. Disamping nutrisi bahan pangan yang direbus tidak akan hilang.

3. Matikan Sejenak
Ketika menumis sayur, matikan api pemasak ketika sayur masak setengah matang. Biarkan sayur tetap berada di dalam penggorengan atau panci karena proses pematangan masih akan terus berlanjut sebagai akibat panas yang tersisa dari peralatan masak.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat buat bunda yang sering memasak didapur, selain bisa menghemat pengeluaran uang belanja pastinya bisa juga menghemat persediaan gas nasional untuk anak cucu kita.

Komentar